Siapa Kami?

Tim Gizigo percaya bahwa apa yang kita makan dan minum sehari-harinya memiliki pengaruh besar pada kehidupan kita.

Sayangnya ketika melihat kenyataan di Indonesia, kami merasa gelisah karena banyaknya informasi seputar makanan yang tidak sesuai dengan ilmu gizi.

Demi menjawab kegelisahan tersebut, kami menginisiasi Gizigo.

Untuk memastikan informasi yang kamu dapat adalah yang terbaik dan terpercaya, SEMUA ARTIKEL di Gizigo dibuat berdasarkan arahan penasihat ahli kami.

Mereka adalah para ahli gizi yang bersedia meluangkan waktu di tengah sibuknya pekerjaan dan aktivitas mereka, untuk mendapat kesempatan berbagi pengetahuan dengan kamu.

Lokasi Kami

Jl. Kadirojo 1, Kadirojo II, Purwomartani, Kec. Kalasan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Ingin Menghubungi Kami?

Cek kontak kami di halaman ini.

Penasihat Ahli Gizigo
Foto Fasty Arum Utami

FASTY ARUM UTAMI, S.Gz., M.S

Fasty merupakan ahli gizi dan auditor makanan di berbagai instansi di Indonesia, di sela-sela kesibukannya ia menulis buku best seller MPASI Gizi Tepat (2018) dan buku Kandungan Zat Gizi Makanan Khas Yogyakarta (2014). Ia menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada bidang Gizi Kesehatan dan Taipei Medical University bidang Nutrition and Health. Pernah menerima penghargaan di ajang internasional Asian Congress of Nutrition di Yokohama, Jepang (2015).

Hubungi Fasty melalui:

Foto Setyo Utami Wisnusanti

SETYO UTAMI WISNUSANTI , S.Gz., M.PH

Santi menekuni profesinya sebagai peneliti bidang gizi dan kesehatan. Ia menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada bidang Gizi Kesehatan dan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Hubungi Santi melalui:

Foto Ira Dwijayanti

IRA  DWIJAYANTI, S.Gz., M.S

Ira merupakan owner dari Baby Puree. Ia memiliki pengalaman sebagai Quality Assurance dan Planner Supervisor di perusahaan multinasional. Bidang ilmu gizi digelutinya semenjak kuliah di Universitas Brawijaya dan Taipei Medical University. Ia pernah menjadi peserta International Conference on Food Factors (ICoFF) di Seoul, Korea Selatan, dan peserta International Conference on Traditional and Complementary Medicine for Health (ICTCMH) di Taipei, Taiwan. Saat usianya masih belia, ia menjadi peserta pertukaran pelajar AIESEC di Sun Yat-Sen University, Guangzhou, Republik Rakyat Tiongkok.

Hubungi Ira melalui:

HARRY  FREITAG LUGLIO, M.Sc, RD

Harry merupakan dietitian di Gadjah Mada Medical Center. Lulusan bidang Nutrition and Translational Research in Metabolism di Maastricht University, Belanda, ini aktif mengkaji beragam aspek di bidang obesitas. Beberapa penelitiannya telah dipublikasikan di International Journal of Molecular Epidemiology and Genetics, Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition, dan International Journal of Biomedical Sciences. Selain aktif menulis di berbagai jurnal internasional, ia juga menerbitkan buku berjudul Imunologi Gizi (2017) yang membahas tentang peran penting ilmu gizi terhadap status imunitas individu.

Hubungi Harry melalui:

Tim Ahli Tony Arjuna

TONY ARJUNA MNutDiet, PhD, AN, APD

Tony merupakan dosen di Departemen Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada dan dietitian di RSKIA Sadewa. Lulusan PhD bidang Clinical Nutrition di School of Medicine, di University of Adelaide, ini aktif mengkaji bidang gizi untuk geriatric/lanjut usia dan mempublikasikan penelitiannya di berbagai jurnal seperti Nutrients, Geriatrics, Innovation in Aging dan Journal of Aging and Physical Activity. Tony memiliki pengalaman sebagai Postdoctoral Research Fellow di University of Adelaide dan The Royal Adelaide Hospital. Di tengah kesibukannya, ia aktif berbagi pemikiran di berbagai organisasi profesional gizi seperti Dietitian Association of Australia (DAA), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) dan Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI).

Hubungi Tony melalui:

I PUTU FEBRIAN ANDIRA PUTRA, S.Gz.

Lulusan Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Andi telah menimba pengalaman dalam melayani pasien berpenyakit khusus di Rumah Sakit Umum Cilacap. Sejak menjadi salah satu ahli gizi untuk Gizigo pada tahun 2020, ia sudah turut serta dalam proyek pengembangan produk sehat & berbagai konsultasi pasien secara online.

Hubungi Andi melalui:

Foto Refdiana Dewi

REFDIANA DEWI, S.Gz.

Obstetrician Resident Assistan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta
Nutritional Assessment Course Assistant untuk Program Studi Gizi Kesehatan UGM

Hubungi Rere melalui:

INTERNSHIP

Tahun 2021

RANIA AISYAH HERIMA

Nama lengkap: Rania Aisyah Herima
Usia: 21 tahun
Jurusan kuliah: Gizi Kesehatan
Universitas: Universitas Gadjah Mada Angkatan: 2017

Hubungi Rania melalui:

KENNY PUTRI KINASIH

Nama lengkap: Kenny Putri Kinasih
Usia: 22 tahun
Jurusan kuliah: Gizi Kesehatan
Universitas: Universitas Gadjah Mada Angkatan: 2017

Hubungi Kenny melalui:

© Gizigo.id 2018-2020. All rights reserved.